Februari, Jakarta – Sejalan dengan tujuan program pendidikan nasional untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang berilmu, kreatif serta handal, maka ENEOS ikut mendukung Tekiro Mechanic Competition (TMC) yang diselenggarakan oleh Tekiro di tahun 2024 ini.

Tekiro merupakan merek perkakas otomotif yang diproduksi oleh PT Altama Surya Anugerah. Dengan menargetkan siswa siswi SMK bidang otomotif, TMC pertama kali diselenggarakan pada tahun 2022, dan di tahun 2024 ini lingkup wilayah diperluas hingga se-pulau Jawa dengan target peserta yakni 30,000 siswa.

TMC bertujuan agar siswa siswi dapat menerapkan pemahaman materi dan kemampuan keterampilan di ruang lingkup otomotif secara nyata. Kompetisi berupa ujian tertulis, dan praktek merakit mesin kendaraan.

Soal atau tema ujian praktek diberikan secara berbeda-beda untuk masing-masing kelompok dan sudah menyesuaikan dengan kurikulum SMK dan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) program keahlian mekanik otomotif sesuai standar yang telah ditentukan oleh Dinas Pendidikan Nasional.

General Manager PT Nippon Oil Indonesia, Imran Razy menegaskan “pengetahuan yang diberikan oleh ENEOS dan Tekiro, bersifat simple, teknis dan praktis, sehingga dapat dikombinasikan dengan pengetahuan baku yang diterima dari sekolah.”

TMC merupakan kegiatan yang sangat positif dan sejalan dengan visi misi ENEOS untuk mendukung kegiatan otomotif di Indonesia.

“ENEOS sebagai pelumas yang terkemuka memiliki tanggung jawab sosial untuk ikut serta memberikan pengetahuan yang diperlukan dalam menghadapi persaingan di dunia pasca sekolah, sehingga nantinya para siswa dapat memiliki bekal yang berguna untuk memberikan kontribusi dimasyarakat luas.”

ENEOS akan selalu aktif berpartisipasi dan bekerjasama dengan pelaku otomotif lain, sebagai langkah kedepan untuk para stakeholder.

Bergabunglah menjadi Mitra ENEOS

ENEOS adalah merek No.1 di Jepang dan selalu menghasilkan produk oli dengan kualitas terbaik. Kami mencari rekanan yang siap bekerja sama untuk selalu hadir memenuhi kebutuhan konsumen. Ingin bergabung sebagai mitra? Silakan klik tautan untuk mengisi formulir dan rasakan manfaat menjadi bagian dari keluarga kami.