Sepeda motor menjadi kendaraan yang digemari sebagai moda kendaraan sehari-hari untuk menghadapi kondisi jalan di Indonesia yang cukup menantang, karena tergolong praktis  dan hemat, khususnya sepeda motor jenis matic. Saat ini, pangsa pasar sepeda motor jenis  matic sendiri sudah mencapai 95% dari total pangsa motor di Tanah Air.  

Namun, tidak sedikit pengguna sepeda motor matic melupakan salah satu bagian yang  sangat penting dalam perawatan, yaitu perawatan pada bagian gear box. Sama hal nya dengan  mesin, gear box juga membutuhkan perawatan rutin, seperti servis dan penggantian oli  gardan secara berkala. 

Menanggapi kebutuhan tersebut, PT Nippon Oil Indonesia, meluncurkan ENEOS Scooter Gear Oil, oli gardan semi-synthetic yang sudah mengadopsi teknologi terbaru dari Jepang, dan diproduksi secara khusus untuk Indonesia, sehingga cocok untuk seluruh jenis sepeda motor matic di Indonesia. Dengan kemampuan melumasi yang baik, oli ini mampu menjadikan performa sepeda motor lebih maksimal, memperpanjang usia gear box serta membuat mesin lebihbertenaga.  

“Scooter Gear matic yang saat ini diluncurkan, merupakan salah satu produk yang melengkapi seluruh varian oli ENEOS yang ada saat ini, karena sesuai dengan  salah satu tujuan awal ENEOS hadir di Indonesia, yaitu untuk memenuhi semua kebutuhan oli  untuk seluruh jenis kendaraan”, ujar Imran Razy, General Manager PT Nippon Oil Indonesia.

Seluruh produk ENEOS yang dipasarkan di Indonesia, dikembangkan secara khusus dengan menyesuaikan mesin dan karakteristik kendaraan di Tanah Air. Dan sudah terbukti, oli  ENEOS mampu memberikan kinerja maksimal pada kendaraan di iklim tropis, meskipun dalam  situasi jalanan yang macet.  

ENEOS Scooter Gear Oil akan mulai dipasarkan pada bulan Juli, dimulai dari Jakarta  dan rencananya akan didistribusikan ke seluruh bengkel rekanan ENEOS di seluruh Indonesia.  Harga jual ENEOS Scooter Gear Oil di pasar yang direkomendasikan yaitu Rp 15,000. 

“Di Indonesia saat ini, ENEOS dapat ditemui di sejumlah bengkel rekanan di seluruh  wilayah yang tersebar dari Pulau Sumatera hingga area Papua. Kegiatan pemasaran dan  penjualan tetap kami lakukan kontinyu dan intensif, seperti program periklanan, program  kerjasama dengan para pemilik bengkel, program loyalitas mekanik dan program lainnya,  sehingga diharapkan varian produk ENEOS dapat dengan semakin mudah ditemui di seluruh  bengkel-bengkel di Indonesia”, tambah Jemi Setiawan, Deputy Manager PT. Nippon Oil  Indonesia. 

Informasi varian produk ENEOS dapat dilihat di situs resmi ENEOS Indonesia  www.eneos.id juga di social media Instagram @ENEOSIndonesia, Facebook : ENEOS Indonesia  dan Twitter : ENEOS_Indonesia. 

Tentang ENEOS Corporation 

ENEOS Corporation merupakan salah satu perusahaan terbesar dan tertua di Jepang  yang bergerak pada sektor minyak bumi dan energi, seperti bensin, minyak tanah dan minyak  pelumas kendaraan maupun industri. 

Berkantor pusat di Tokyo, jaringan ENEOS Corporation tersebar di seluruh dunia  dengan 31 kantor cabang dan anak perusahaan yang dikhususkan untuk sektor pelumas.  

Di Indonesia sendiri, ENEOS Corporation memiliki 2 anak perusahaan yang masing masing memegang peranan penting dalam produksi serta pemasaran pelumas ENEOS di  Indonesia, yakni PT. Nippon Oil Indonesia (NOID) serta PT. JX Nippon Oil & Energy Lubricant  Indonesia (NOLI). 

  

Tentang PT. Nippon Oil Indonesia (NOID)

Nippon Oil Indonesia (NOID) merupakan anak perusahaan ENEOS Corporation yang  merupakan improtir serta marketing produk pelumas ENEOS. 

Saat ini PT Nippon Oil Indonesia bekerjasama dengan PT Andalan Dunia Semesta yang  merupakan distributor utama, guna memastikan varian produk ENEOS dapat ditemui di  seluruh area di Indonesia. 

Dengan dibantu oleh 17 sub-distributor yang tersebar di seluruh Indonesia. PT Nippon Oil Indonesia memastikan seluruh varian produk ENEOS dapat tersedia dan memenuhi  kebutuhan oli pengguna kendaraan roda 2 maupun roda 4 di seluruh wilayah Indonesia.

Bergabunglah menjadi Mitra ENEOS

ENEOS adalah merek No.1 di Jepang dan selalu menghasilkan produk oli dengan kualitas terbaik. Kami mencari rekanan yang siap bekerja sama untuk selalu hadir memenuhi kebutuhan konsumen. Ingin bergabung sebagai mitra? Silakan klik tautan untuk mengisi formulir dan rasakan manfaat menjadi bagian dari keluarga kami.